Posted in my simple life with strawberry taste

Pengalaman tes ITP di ITB.


Kesan pertamanya, LUAR BIASA! (tolong dibaca sampai bawah yaa..)

Tes IPT diadakan di lantai 3, dan itu 1 ruangan. 1 ruangan ada berapa orang gitu. Rada syok adalah kursinya model single gitu, bukan kursi dan meja (dulu waktu ikut tes ELTP ITB malah dapat meja gitu). Makanya salah satu alasan penting gua ikutan tes disini.

Terus, gua duduk paling belakang pojok. Karena gua nyampe disitu sekitar 5 menit sebelum tes dimulai. Duduk manis.

Mulai terdengar bunyi2 dari speaker. Kertas jawaban juga udah mulai dibagikan untuk peserta. Perasaan udah mulai gak enak. Kok suara dari speakernya ga bulat gitu, ga jernih, agak bergema. Gimana ntar pas listening ya? Berhubung gua bukan orang yang terlalu pinter, wajar donk butuh speaker bagus biar nilainya ikutan bagus juga.

Well, pas listening benar bgt, gua butuh tingkat fokus yang jauh dari biasanya biar ngerti apa yang dibilangin dengan kondisi speakernya yang suaranya cempreng hehehe..

Berasa gak seh kalau lu kalau ujian suka keluar keringat dingin gitu? Nih gua di kelas gak berasa apa-apa cyin, keringatan iya gak pake dingin. Soalnya, jreng jreng jreng, AC-nya rusak. Awalnya gua gak nyadar ya, tapi beberapa peserta di depan gua itu pada kipas-kipas sambil ngeliatin kearah AC yang ada di atas. Terus salah satu panitianya masuk dan nyetel-nyetel AC. Karena AC-nya gak keburu dingin juga, akhirnya panitianya inisiatif ngebuka jendela paling kanan (karena sebelah kiri gak ada jendela). Semua jendela sebelah kanan di buka. Serrrrr anginnya masuk ke ruangan, sambil nerbangin itu kertas jawaban peserta sebelah kanan dan gordennya niup-niup kencang ke muka peserta yang duduk disebelah jendela. Kocak banget sumpah (sebenarnya miris). Peserta sebelah kanan akhirnya bangun sendiri sambil nutupin jendela itu.

Kebayang berapa lama waktu yang keganggu saat:

  • Panitia hidupin AC.
  • Buka jendela satu satu di setiap kursi peserta bagian kanan, which is bikin peserta yang dilewatin gak konsen.
  • Nutup lagi jendela itu.
  • Ngerasa lagi hawa panas yang bikin tingkat fokus berkurang.

Hmm well, maybe sekarang uda dibenarin. Gua gak ngerti.

Author:

a simple story . a part of my life.

Leave a Reply

